Pages

Friday, August 24, 2018

BNI Syariah Gelar Qurban Party Hasanah di Sukabumi

Daging kurban dibagikan ke lima titik berbeda di Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- BNI Syariah Cabang Sukabumi menggelar kegiatan Qurban Party Hasanah dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah. Program tersebut ditargetkan dapat memberikan manfaat kepada warga Sukabumi.

"Kegiatan Qurban Party Hasanah sudah rutin dilakukan BNI Syariah di seluruh Indonesia," ujar Pemimpin Bidang Operasional BNI Syariah Cabang Sukabumi Agus Sutantyo kepada wartawan Kamis (23/8) sore. Hal ini disampaikan disela-sela kegiatan Qurban Party Hasanah bersama dengan anak yatim piatu di Kantor BNI Syariah Sukabumi.

Menurut Agus, secara nasional BNI Syariah bersama Yayasan Hasanah Titik menyalurkan hewan kurban bagi masyarakat dhuafa dan kurang mampu di seluruh Indonesia. Pada tahun ini seluruh pegawai BNI Syariah menyalurkan 229 ekor sapi dan 483 ekor kambing.

Jumlah tersebut jauh meningkat dibandingkan 2017 lalu. Pada tahun itu jumlah hewan kurban sapi hanya sebanyak 129 ekor dan 451 ekor kambing.

Khusus BNI Syariah Sukabumi, terang Agus, hewan kurban yang disalurkan sebanyak satu ekor sapi. Selain itu pegawai BNI Syariah Sukabumi menyalurkan hewan kurban sebanyak 11 ekor kambing.

Agus menuturkan, daging hewan kurban tersebut diberikan kepada warga di lima titik berbeda di Sukabumi. Daerah tersebut yakni di Yayasan Hayatan Thoyibah, Desa Parungseah, Kadudampit, Baros, dan Jampang Kulon.

"Semoga pemberian daging kurban ini memberikan manfaat bagi warga sekitar," imbuh dia.

Selain penyaluran daging kurban, lanjut Agus, BNI Syariah juga menggandeng anak yatim piatu dari Yayasan Cinta Dakwah. Di mana BNI Syariah Sukabumi memberikan pendidikan kepada anak-anak mengenai entrepreneur. Harapannya anak-anak berlomba-lomba meraih cita dengan penuh pengorbanan seperti dicontohkan Nabi Ibrahim.

Selain itu ungkap Agus, dalam kesempatan tersebut BNI Syariah mengajak masyarakat untuk mulai mempersiapkan tabungan perencanaan berhaji. Caranya melalui pembukaan rekening tabungan BNI Baitullah IB Hasanah dengan akad wadiah (titipan) maupun akad mudharabah (bagi hasil). Saat ini BNI Syariah memiliki program Indonesia Berhaji.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BHEuMv

No comments:

Post a Comment