Pages

Friday, August 24, 2018

CR7: Ferguson Ajarkan Saya Segala Hal

Ronaldo bisa dikenal sebagai pesepak bola hebat seperti sekarang berkat andil Fergie.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengingat lagi jasa pelatihnya saat masih di Manchester United Sir Alex Ferguson. Ronaldo bisa dikenal sebagai pesepak bola hebat seperti sekarang berkat andil Fergie yang membelinya dari Sporting Lisbon. 2003 lalu.

Ketika itu Ronaldo belum sehebat sekarang. Tapi Ferguson mengajarkan CR7 beradaptasi di Liga Primer Inggris.

"Ferguson itu sudah seperti ayah bagi saya. Dia mengajarkan saya segalanya yang saya butuhkan sampai sekarang," kata Ronaldo, dikutip dari ESPN, Jumat (24/8).

Ronaldo menyebut pelajaran pertama yang ia dapat dari Ferguson adalah menjadi pemain kuat. Pelatih asal Skotlandia itu mengatakan kepada Ronaldo kalau Liga Inggris adalah kompetisi yang keras. Hanya pemain kuat dan bermental baja yang bisa menaklukan sepak bola Inggris.

Baca juga: Kaka Jagokan Modric untuk Ballon d'Or

Tapi, tantangan yang diberikan Ferguson kepada Ronaldo perlahan terjawab beberapa tahun setelah ia merumput di Old Trafford. Sejak 2007 sampai 2009 Ronaldo menaklukan Liga Inggris dengan tiga trofi juara beruntun. Tahun 2008 Ronaldo memenuhi target Fergie untuk menjadi top skorer Liga Primer Inggris.

Ronaldo berpisah dengan Fergie sejak Juni 2009 saat Real Madrid membelinya senilai 80 juta euro dari MU. Tapi perpisahan dengan pelatih karismatik itu tak memmbuat Ronaldo tak melupakan yang pernah diajarkan Fergie. Pesab-pesan Fergie turut membantu Ronaldo terus tumbuh menjadi monster kotak penalti lawan. 

Ronaldo sudah menyelesaikan sembilan musim bersama Real Madrid. Kini pada usia ke-33 tahun, ia mencoba peruntungan dengan niat menaklukkan Liga Italia bersama Juventus.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BGLUzA

No comments:

Post a Comment