Pages

Wednesday, August 22, 2018

Hendak Disembelih, Sapi Kabur dan Masuk Sumur 15 Meter

Tali untuk mengikat sapi tidak kencang sehingga sapi berhasil kabur.

REPUBLIKA.CO.ID, NGAMPRAH- Seekor sapi, hewan kurban yang hendak disembelih di Kampung Parakan Salam, RT 08 RW 01, Desa Nyalindung, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat kabur. Tidak lama, sapi terperosok ke dalam sumur dengan kedalaman 15 meter, Rabu (22/8).

Sapi berukuran 4 kuintal tersebut berhasil kabur karena tali yang digunakan untuk mengikatnya tidak terlalu kencang sehingga berlari dan terjatuh ke dalam sumur.

Wakil Komandan Rescue Regu Satu Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat, Iwan Lesmana mengatakan, berdasarkan keterangan pemilik hewan kurban tersebut, Dedi, tali yang digunakan mengikat sapi tidak kencang sehingga sapi berlari menuju sumur.

"Petugas berhasil mengevakuasi sapi sekitar 45 menit dibantu warga. Kondisi saat diselamatkan, Sapinya pingsan tapi jantung masih berdetak," ujarnya, Ahad (22/8).

Ia menuturkan, evakuasi dilakukan oleh lima orang personil dan kendala yang dihadapi petugas yaitu sempitnya akses masuk ke dalam sumur dan keadaan sumur yang cukup dalam.

"Kondisi yang sulit saat evakuasi yaitu sumur yang sempit dan cukup lumayan dalam," katanya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BAKTJz

No comments:

Post a Comment