Pages

Wednesday, August 22, 2018

Wang Qiang Puji Aldila Sutjiadi

Meskipun menang, Wang memuji kemampuan Aldila yang baru berusia 23 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Petenis unggulan kedua Asian Games 2018 Wang Qiang memuji kemampuan petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi. Wang mengalahkan Aldila di perempat final tunggal putri Asian Games 2018 dengan skor 6-4, 6-3. Meskipun menang, Wang memuji kemampuan Aldila yang baru berusia 23 tahun.

"Dia petenis muda, saya pikir dia akan menjadi pemain yang sangat bagus, dia harus bisa servis dan bisa mengembalikan bola dengan berbagai cara. Dia bermain dengan sangat baik," kata Wang seusai mengalahkan Aldila di Lapangan Tenis Jakabaring Sports City, Palembang, Rabu (22/8).

Wang memang memimpin sejak awal pertandingan dengan keunggulan 4-1. Tapi Aldila berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Wang yang lebih berpengalaman bisa dengan mudah kembali menambah keunggulan dua poin berturut-turut.

Begitu pula di set kedua, Wang berhasil mendapatkan poin lebih dulu. Tapi Aldila sempat berhasil unggul 2-1. Akhirnya Wang mencoba melepaskan servis-servis keras dan memberikan pukulan-pukulan yang lebih variatif. Di set kedua, Wang akhirnya berhasil mengalahkan Aldila dengan skor 6-3.

Aldila pun berterima kasih atas pujian yang diberikan Wang. "Ya senang ya kalau dia berkata seperti itu, artinya saya masih punya banyak hasil yang lebih bagus lagi ke depannya semoga saja bisa seperti dia nanti," kata dia. 

Dalam pertandingan itu, banyak penonton Indonesia yang memberi dukungan kepada Aldila. Wang mengaku tidak terlalu terganggu dengan penonton Indonesia yang bising.  "Tidak, tidak terganggu, saya sudah menjalani banyak turnamen," kata Wang.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2whDFEd

No comments:

Post a Comment