Pages

Wednesday, August 22, 2018

Persebaya Tunjuk Manajer Baru

Candra menggantikan posisi Chairul Basalamah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persebaya Surabaya resmi menunjuk Candra Wahyudi sebagai manajer Persebaya pada Selasa (21/8). Presiden Persebaya Azrul Ananda menunjuk Candra menggantikan posisi Chairul Basalamah yang diberhentikan bersama pelatih Persebaya, Alfredo Vera.

Keduanya terpaksa mundur atas catatan tak impresif Persebaya terhitung pada 1 Agustus lalu. "Persebaya sedang menjalani fase yang sangat krusial untuk membangun fondasi jangka panjang. Tidak boleh emosional, harus mengutamakan stabilitas," ujar Azrul dalam laman resmi Persebaya.

Dia mengakui bahwa Candra Wahyudi merupakan salah satu nama yang turut mennyukseskan Persebaya menjadi juara Liga 2. Sehingga dapat mempromosikan Bajul Ijo untuk kembali ke Liga 1.

"Terima kasih telah bersedia kembali membantu Persebaya untuk bekerja membangun tim," lanjut Azrul.

Azrul berharap, Candra dapat membawa Persebaya menyelesaikan Liga 1 2018 dengan sebaik-baiknya. Tidak hanya itu, Candra juga dapat menyiapkan program lanjutan yang berkelanjutan untuk Persebaya.

Candra belum mengantongi lisensi sebagai manajer. Sebab pemberian lisensi pada manajer harusnya diberikan setelah mengikuti workshop pada awal musim lalu. Namun PT Liga Indonesia Baru sebagai operator liga tidak mempermasalahkan hal tersebut. 

"Itu masalah internal Persebaya. Pokoknya sesuai regulasi, yang duduk di bench harus sudah mengikuti proses lisensi yang dilakukan PT LIB," ujar COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy.

Tigor menilai, selama ini asisten manajer Persebaya, Budi Dharma dapat menggantikan peran manajer selama pertandingan berlangsung. "Selama dia duduk di bench, tidak masalah, tidak kena denda," jelas Tigor.

Persebaya pun bersiap mencari pengganti pelatihnya, Alfredo Vera. Sekretaris Persebaya, Surahman mengaku, saat ini Persebaya tengah mencari sosok pelatih untuk dapat menyelamatkan Bajul Ijo. Melihat saat ini Persebaya berada di urutan 13.

"Kami ada cukup banyak alternatif calon pelatih, baik asing maupun lokal. Diharapkan pekan depan sudah bisa diumumkan pelatih baru," jelas Surahman.

Persebaya sudah memulai kembali latihannya sejak Senin (20/8) lalu. Asisten pelatih Persebaya, Sugiantoro masih didaulat untuk mengasuh tim. 

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2N8mKva

No comments:

Post a Comment