Pages

Wednesday, August 22, 2018

Semen Indonesia Grup Tebar 167 Hewan Kurban

Untuk lingkungan operasional pabrik Rembang disalurkan 60 ekor hewan kurban.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Sebanyak 167 ekor hewan kurban disalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Semen Indonesia (Persero) Tbk pada Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah ini. Ke-167 ekor hewan kurban tersebut 'ditebar' untuk warga di sekitar operasional perusahaan yang meliputi Gresik, Tuban, Rembang, Padang dan Tonasa.

"Penyaluran 167 ekor hewan kurban telah dilaksanakan pada hari Senin (20/8) dan Selasa (21/8) kemarin," kata Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/8).

Khusus untuk lingkungan operasional pabrik Rembang disalurkan 60 ekor hewan kurban, yang masing-masing terdiri dari 14 ekor sapi dan 46 ekor kambing. Hewan kurban disalurkan untuk 11 desa, masjid-masjid, pondok pesantren serta masyarakat yang berada di lingkungan sekitar desa di Ring 1 pabrik Rembang.

Di lingkungan operasional Gresik, disalurkan sebanyak 24 ekor sapi melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik dan Kecamatan Kebomas. Hewan-hewan kurban ini selanjutnya disalurkan ke sejumlah kelurahan yang meliputi Kelurahan Gending, Sidomoro, Singosari dan Kelurahan Ngargosari.

Selanjutnya hewan kurban juga disalurkan untuk Desa Kembangan, Sekolah dan beberapa Yayasan di Kabupaten Gresik. Agung menambahkan, untuk Kabupaten Tuban, Semen Indonesia menyalurkan bantuan hewan kurban berupa 34 ekor sapi. Hewan kurban ini disalurkan ke 26 desa di wilayah sekitar operasional pabrik Tuban, yang meliputi Kecamatan Tuban, Merakurak, Kerek, Jenu dan Kecamatan Tambakboyo.

Selain itu hewan kurban juga disalurkan ke Pemkab Tuban, DPRD Tuban, Masjid Agung Tuban, Ponpes Nurus Salam Gomang Kecamatan Singgahan dan Ponpes Mansyaul Huda di Kecamatan Senori.

Sementara itu, Semen Padang menyalurkan bantuan hewan kurban sapi sebanyak 23 ekor. Hewan qurban disalurkan ke sembilan Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan. Selain itu juga di Kecamatan Pauh di Nagari Pauh Limo, Nagari Limau Manis, Kantor KAN Nan XX, Kecamatan Pampangan serta Desa Teluk Bayur.

Hewan kurban juga diserahkan ke empat daerah perwakilan yaitu Dumai, Lampung, Aceh, dan Bengkulu. "Selain itu disalurkan ke Packing Plant Banyuwangi, Sorong, Balikpapan, Pontianak,” kata dia.

Demikian halnya, Semen Tonasa menyerahkan bantuan hewan kurban sebanyak 26 ekor sapi untuk sekitar wilayah kerja perusahaan. Hewan kurban diberikan kepada 11 desa lingkar, Masjid Agung, organisasi keagamaan dan instansi-instansi di Pangkep.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BCt24U

No comments:

Post a Comment