Pages

Thursday, August 23, 2018

Timnas U-16 Dapat Hadiah Tabungan BRI Britama

Tim racikan Fachry Husaini memperoleh dana tabungan Britama total sebesar Rp 840

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Skuat timnas U-16 memperoleh hadiah dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Tim racikan Fachry Husaini itu memperoleh dana tabungan Britama total sebesar Rp 840 juta. Tabungan Britama diterima oleh 23 Atlet Timnas U-16, 1 Pelatih Kepala, 3 Pelatih, 11 orang Official Team yang secara keseluruhan berjumlah 35 orang.

Hadiah tersebut diberikan sebagai apresiasi dari Bank BRI atas pencapaian timnas U-16 yang sukses mengharumkan nama Indonesia dengan menjadi juara Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

“Kami mengapresiasi prestasi yang telah diraih timnas U-16. Sebagai salah satu sponsor utama, bank BRI tentu merasa bangga atas pencapaian ini apalagi menilik kebelakang perjalanan timnas sangat impresif hingga akhirnya merebut gelar juara,” kata Direktur Mikro dan Kecil BRI Priyastomo saat bertemu dengan skuat timnas U-16 di Three Buns Cafe pada Kamis (23/8).

Menurut Priyastomo, Bank BRI tak hanya mempunyai tanggung jawab dalam turut serta membangun pertumbuhan ekonomi Indonesia. Lebih dari itu, kata dia, BRI juga bertanggung jawab dalam mendorong perkembangan industri olahraga di tanah air. Sebab itu, Bank BRI total dalam mensponsori berbagai event olahraga salah satunya memberikan dukungan bagi timans dalam tiap kejuaraan yang diikuti.

Karena itu pulalah, Bank BRI memberikan hadiah berupa tabungan Britama kepada para pemain timnas  U-16. Tak hanya pemain, Bank BRI juga memberikan hadiah serupa kepada Kepala Pelatih timnas U-16, Staf Pelatih hingga tim official.

Priyastomo berharap hadiah tersebut dapat menjadi pelecut semangat timnas U-16 untuk melahirkan prestasi di kejuaraan-kejuaraan selanjutnya. BRI pun mendukung penuh  anak asuh Fachry Husaini yang sedang menjalani persiapan untuk AFC 2018 di Malaysia September mendatang. Dalam kejuaraan itu timans U-16 masuk ke dalam grup C bersama Iran, Vietnam dan India.

Di sisi lain, kata Priyastomo, prestasi yang diraih skuat timnas U-16 menjadi pelecut semangat bagi pemuda Indonesia untuk bisa melahirkan prestasi yang membawa nama harum bangsa.

“Besar harapan kami ini dapat memacu timnas U-16 agar meraih prestasi serta memotivasi generasi muda lain untuk meraih prestasi.  Sebagai suponsor, tentunya dengan prestasi yang diraih oleh timnas U-16 ini berpengaruh positif terhadap image Bank BRI yang mampu meningktkan loyalitas nasabah,” katanya.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengungkapkan apresiasi ini merupakan dukungan nyata BRI sekaligus penyemangat kepada Timnas U-16 untuk terus menorehkan prestasi gemilang pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, terlebih pada Turnamen Piala Asia U-16 yang akan digelar di Malaysia pada September dan Oktober mendatang.

“Kami akan terus memberikan perhatian kepada TIMNAS Indonesia khusunya bagi U-16, karena TIMNAS U-16 merupakan bibit-bibit generasi muda berprestasi yang mampu membawa nama harum negeri ini ke kancah yang lebih tinggi. Ini juga merupakan tanggung jawab sosial Bank BRI untuk olahraga di Indonesia, dan langkah nyata BUMN Hadir Untuk Negeri," kata Sis Apik.

Bank BRI bersama PSSI beberapa waktu lalu telah menandatangani Perjanjian Kerjasama dukungan Bank BRI sebagai Official Banking Sponsor PSSI untuk Timnas Indonesia dalam beberapa kategori pertandingan. Di antaranya Dukungan Pertandingan Friendly Match dan FIFA DAYyang akan diselenggarakan hingga Juni 2019, Turnamen AFF 2018 U-19 dan Turnamen U-16.

“Bank BRI siap mendukung semua kegiatan PSSI untuk menyukseskan Timnas Indonesia dalam semua laga pertandingan di dalam dan di luar negeri. Kami juga berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan  loyalitas nasabah, karena diyakini nasabah BRI adalah pecinta sepak bola dan pasti bangga dengan prestasi U-16 yang memenangkan piala AFF," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2P0MwSy

No comments:

Post a Comment