Pages

Wednesday, August 22, 2018

Jamkrindo Syariah Berbagi Kurban untuk Lombok

Sebelumnya Jamkrindo telah memberikan bantuan senilai Rp 80 juta untuk korban gempa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga keuangan syariah, Jamkrindo Syariah mengimbau kepada seluruh karyawan untuk melakukan ibadah kurban.Hanya saja mengingat saat ini Lombok sedang dilanda gempa, maka Jamkrindo Syariah membagikan kurban kepada para korban gempa tersebut.

Plt Direktur Utama Jamkrindo Syariah Gatot Suprabowo mengatakan dalam pelaksanaannya, perseroan menggandeng Rumah Zakat untuk membantu melakukan penyembelihan hewan kurban. Daging hewan kurban tersebut kemudian akan diolah menjadi kornet atau rendang yang dapat bertahan hingga 3 tahun. 

Selanjutnya kornet atau rendang tersebut akan dibagikan kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB. Pemberian daging tersebut diharapkan dapat membantu para korban dalam memenuhi kebutuhan pangannya selama masa pengungsian.

Hewan kurban yang dapat terkumpul adalah sebanyak sembilan ekor sapi dan enam ekor kambing yang berasal dari partisipasi Direksi, para karyawan dan mitra agen di kantor pusat maupun kantor cabang Jamkrindo Syariah di seluruh Indonesia. Hewan kurban secara simbolis diserahkan pada Selasa (21/8) kepada Rumah Zakat di Kantor Pusat Jamkrindo Syariah. Acara penyerahan tersebut juga dihadiri oleh Achmad Sonhadji selaku Direktur Oprasional dan Endang Sri Winarni selaku Direktur Keuangan, SDM & Umum, serta para pejabat dan karyawan kantor pusat.

"Sebelumnya, direksi, karyawan, dan mitra agen Jamkrindo Syariah juga telah memberikan bantuan sejumlah Rp 80 juta dalam bentuk makanan, minuman dan selimut yang diserahkan secara langsung kepada korban gempa bumi di Lombok, NTB," ucap dia berdasarkan rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (22/8). 

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut, Jamkrindo Syariah juga menyalurkan sebagian zakat perusahaan sejumlah Rp 25 juta melalui Dompet Dhuafa untuk para korban gempa bumi tersebut. Langkah Jamkrindo Syariah ini merupakan implementasi salah satu budaya kerja Jamkrindo Syariah yaitu maslahah (kemanfaatan) dan taawun (tolong menolong).

PT. Penjaminan Jamkrindo Syariah saat ini memiliki jaringan kerja dengan 1 Kantor Pusat (Jakarta), 4 kantor cabang (Medan, Palembang, Bandung, Surabaya) dan 6 kantor unit pelayanan (Aceh, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Makasar, Mataram).

Let's block ads! (Why?)

from Republika Online RSS Feed kalo berita nya gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2BCvNDr

No comments:

Post a Comment